12 January 2009

jogja oh jogja part 1

untuk cerita liburan ke jogja, uh, gak cukup sekali posting.. jd, dipartin. dan, bgnilah ceritanya......

bulan oktober 2008, mendekati akhir bulan, pas lagi gak ngapa2in dikelas, vina tiba2 ngasih ide buat liburan bareng. cuma temen2. tanpa orangtua. dan semua cewek!
saat itu, cuma ada gue vina mila. anggi dan reni cuma dengerin.
vina ngajakin backpacking ke bali. dengan budget 1,5an per orang. setelah kami cek2 harga pesawat dari/ke bali, ternyata harganya sangat mahal. yah, salah kami sih, mau perginya peakseason. akhirnya setelah nelpon2in airasia, lion, kami pasrah.
akhirnya dipikirin alternatif lain. yak, gmana kalau ketempatnya laskar pelangi? toh pantai pantai juga.
telpon lagi. kali ini, sriwijaya air. dan airasia gak ketinggalan.
yak, tetap mahal! apalagi ternyata penerbangan ke bangka belum pasti. duh.
akhirnya, pilihan terakhir, jogja!
pokoknya, terulang lagi acara telpon2. kali ini kereta api. ternyata harus langsung ke stasiun. ya wes.

pokoknya, setelah melewati perencanaan2, hambatan2, danlain2., jadilah kami ke jogja. tgl 29 Desember 2008 smp 3 Januari 2009.

Hari pertama.

gue packing h-1. ituh pun malem2.
udah selesai packing, gue bersiap buat tidur. setelah sebelumnya smsan dulu sma vina. gue diingetin lagi, jam 6 jangan ngaret. sta senen. fajar utama jog.
oke siap.

gue bangun jam setengah 5 lebih dikit. dibantu oleh alarm hp dan sms dari vina. udah bangun, gue nyantai dulu, toh masih subuh. sambil gue baca2 Nocturnal. novel ke2nya Poppy.

Jam 5 teng e neng e neng, gue mandi. mandi biasa aja. kilat. langsung pake baju. udahannya, gue goreng nugget dulu buat sarapan nanti. semua gue lakuin masih santai.

udah gitu, ketok2 kamar nyokap minta dianterin. nyokap beres2 dlu bentar, ambil mobil, jalan.

kalo gak salah gue jalan dr rumah, tg priok, jm 6 kurang dikit.

mobil ternyata sedikit nyebelin. lg gak bisa diajak ngebut2an. yaudah. gue masih santai.

tapi, mila sama vina udah telpon2 terus! astaga.

gue suruh nyokap tambah kenceng.

mila vina telpon lagi.

mah, tambah kenceng!

sampe di pintu masuk gue langsung lari2an. mana tas gue berat. apalagi gue gak punya bakat atlet.

hp bunyi. gue tanya mereka dimana. ktananya "ODIEE! KERETA UDAH MAU BERANGKAT. CEPAT LARI KE BAWAH!"

lah. kebawah mana? emang ada basementnya?

telpon lagi. gak sempet gue angkat. gue tanya orang lewat mana. kta bpk2nya "fajar utama ya dek? wah. udah berangkat".

Gue: yah pak. gak bisa tunggu bentar. aduh pak bentar.

Org sta: gak bisa dek.

Hp bunyi, "odie. kereta udah jalan"

sumpah ya, gue udah hampir nangis saat itu juga. lemes banget gue. dalam hati: sial. gue ketinggalan. masa gak jadi ke jogja? padahal kmrn sore bru mohon2 mau pergi. damn!

hp bunyi lg. vn mla: yah odiee. gmana dng? lo jd pergi?

gue: gak tau nih. ntar lo telpon gue lg.

org sta: dhek, mau ke jogja ya?

gue: iya pak. kereta selanjutnya kapan pak?

Org sta: gak ada dek.

setelah dia pikir2, dia nyuruh gue naik SAWUNGGALIH II. sampe kutoarjo. drsn naik kereta PARAMEX atau PRIMEX. gak taulah gue. pokoknya yg ada MEXnya.

gue telpon nyokap minta transfer uang buat bli tiket baru.

udah beres ambil uang, beli tiket, gue duduk. nunggu si sawunggalih.

jujur ya, ini the first time gue naik kereta api. sendiri. ya mana gue tau harus kebawah, lewat sana sini. huh!

rencana diotak udah mateng. smp kutoarjo jam setengah5. naik primex 1-2jam. jadi smp jogja kira2 abis magrib.

gue telpon mereka.

ok. problem terselesaikan.

kira gue. tapi ternyata, ada kejutan lg buat gue. nanti ya. di part 2. hehe

5 comments:

Rina Suryakusuma Thursday, January 15, 2009 6:30:00 PM  

Odiee, masa sih say, kamu ketinggalan kereta? duh, jadi ikut deg2 an. hehehe.. mau dong, lanjutannya. Asap ya Die! penasaran soalnya ;-) jangan lupa ceritain adventure yogyanya ya...

Claudia Von Nasution Friday, January 16, 2009 6:42:00 AM  

beneran lah. ngapain jga ngarang. ini masih ada karcis yg sawung galih. haha

siap siap. tenangs saja! tunggu crta serunya. beda dh sm yg laen. haha

Anonymous Friday, January 16, 2009 8:58:00 AM  

Hehe, cepet ya Die, ditunggu ;-)
eh, aku dah balasin email kamu. cek inbox ya...

Anonymous Wednesday, January 21, 2009 7:33:00 PM  

woh.
syng bngt lo beli karcis kereta lg.
knp lo gak lari aja dr jkrta-jogja?
hha.

tp bgus die.
lo pny prinsip:
"drpd tengsin balik ke rmh gara2 ketinggalan kereta,
mendingan berpetualang sndri demi jogja"
huaha

Claudia Von Nasution Thursday, January 29, 2009 9:11:00 AM  

haha. iya ang! TENGSINnya ituh yang kepikiran sama gue. hahaha

bali - lombok lo gabung doong ang!

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP