16 January 2009

jogja oh jogja part 2

balik lagi!
walaupun sekarang part 2, tapi ini masih lanjutan hari pertama. dan, inilah ceritanya...

jam di handphone nunjukin jam 07.30an. karena gue emang takut ada hal yang tak terduga kejadian lagi, gue serba nanya. pertama, gue ambil travelbag gue dulu di tempat penitipan. murah bayarnya cuma 1500 klo gak salah. haha
pas masih di counter penitipan tas, si mas2nya nanya: mau kemana dek?
gue: jogja mas
mas: lah, naik apa? *tampang bingung*
gue: seharusnya fajar utama mas. tapi saya ditinggal.
mas: lah, kasian bgd adek ini. *sambil ketawa2*

ya thanks deh mas. udah kasianin saya. gue catet. satu aja.

di depan mau ke peron bawah, ada petugas. gue tanya. karena, i know nothing about train! oh may...
gue: misi pak
pak org petugas stasiun: iya dek. ada apa ya?
gue: ini pak, mm.. ini tiket saya (sambil ngasih tiket sawunggalih gue)
pak: oh. kamu ke peron 3.
gue: caranya kesana gmn pak?
pak: km jalan aja
gue: iya maksud saya jalan kemana pak? lewat mana?
pak: lewat bawah sni dek.
gue: trus ntar gmana pak?
pak: gmana apanya dek?
gue: ya abis ituh saya harus gmana?
pak: nunggu aja. kn keretanya masih setengah jam lg.
gue: oke pak. makasih.
pak: emang adek ini mau kemana?
gue: mau ke jogja pak.
pak: loh kok naiknya sawunggalih?
gue: tadi ketinggalan fajar utama pak.
pak: haha. nanti jgn ketinggalan lg ya.
gue: iya pak. makasih pak.

dan, gue catet. ada aja lagi yg nanya. 2 aja. catet.

gue jalanlah di peron bawah. oh ternyata ini yg kata vina tadi pagi gue disuruh turun kebawah! haha. goblok ah gue.

gue naik. disana gak ada tempat duduk. gak ada apa2. duh, terdampar gue ditengah2 lautan orang.

setelah menghabiskan waktu sekitar 30-45 menit dengan facebook-ing, liat2, bengong, dan mencoba memerhatikan pengumuman, dan yeah! gak lupa nanya2.; si sawunggalih datang.

telat dia. tau gitu kan mending fajar utama gue aja yang telat. jd gue gak harus luntang lantung begini!!

pas mau masuk keretanya, gue nanya orang lagi. yg gue dapet: "oh, adek ini gak dapat kursi tokh. masuk mana aja dek, bebas."

masuklah gue ke entah gerbong berapa.

gue liat2, kok sepi ya? tapi kan tiketnya sold out. bingunglah gue.

karena travelbag gue lumayan berat, langsung gue taroh di tempatnya yang diatas tempat duduk.

pas si kereta udah jalan, lah kok ya gak ada penumpangnya. cuma beberapa. padahal udah jalan ini. bingung gue.

duduklah gue ditempat yg kosong. krn lapar, gue makan bekal yg gue bawa. lumayan.

kereta berenti di jatinegara. orang2 pd masuk. oh, ternyata bgni tokh. masuk dr stasiun lain.

disini, tempat yang gue dudukin trnyata ada yg punya. berdirilah gue. sambil gak lupa liat tas gue. jgn smp ilang!

mulai dah tuh, ada orang2 yang jalan sepanjang gerbong. bawaannya ditaro dibangku orang. terus sampe belakang. ternyata, mereka pedagang asongan. baru tau gue! haha. norak.

kreatif banget jualannya. crayon, alat tulis. hello, ngapain jg bli kyk gtuan dikereta.

ada yg unik, jual alat garuk dn pukul punggung. semua orang nyoba aja tuh alat. pas masnya dateng, dibalikin. hahaha. kasian bgd tuh mas2. dimanfaatkan. haha

jalan terus ke stasiun lain, lama2 tuh kereta penuh. duilah, gak dapet tempat duduk dah gue.

tb2 ada mas2 asongan yg lain, bilang "mbak, digerbong dpan masih kosong. kesana aja mbak. bener saya gak bohong"

yah, apasalahnya gue liat. sambil nenteng tas berat, gue maju kegerbong depan.

dan ternyata mas itu benar! alhamdulillah duduk.

eh ternyata, makin lama, ada lagi yg dateng. tempat duduknya punya orang.

huh. yasudahlah, gue berdiri.

krn hp masih full baterai, gue online. facebook-ing.

status update sengaja gue tulis: "Odiee Nasution is missing her fajar utama's train. that suppose bring her to jogja!" dr td pagi.

eh, si azer sama si ajeng sms "od, lo ketinggalan kereta?" walaupun malu, tetep gue ceritain. biarlah buat lucu2an. nasib.

oh iya, pas td sempat duduk, ada kakek2 nanya: mau kemana neng?
gue: jogja kek
kakek: loh, kok naik ini? ini kan ke kutoarjo.
gue: hehe. ketinggalan kereta, kek.
Kakek: fajar utama ya?
gue: iya kek
kakek: trus nanti gimana?
gue: dr kutoarjo lanjut naik kereta lg
kakek: oh gtu. hati2 ya.

well, berarti 3orang yg udah nanya! huhhh

ada pemeriksaan karcis. gue kasih. petugasnya bilang: gak dpt seat ya?
gue: iya.
petugas: duduk didepan situ aja dlu. mumpung kosong.
gue: lah, orangnya kemana pak?
petugas: lg nyari bawaannya. dia lupa taro dimana.
gue: ohgtu. mkasih ya pak.

gue duduk dgn tentram. eh gak lama, yg punya dateng. cowok, muka cina gtu. sekitar 20an lah umurnya. gak terlalu tinggi. dan, gak ganteng. hahaha

ah payah, gak bsa gue gebet. haha

gue: eh, yg punya tmpat ya?
dia: eh iya.
gue: ini duduk. *sambil gue mau berdiri*
dia: eh gak usah. gakpapa. lo duduk aja.
gue: loh kok gtu?
dia: barang gue blm ktmu.
gue: ohgt. mm.. klo mau duduk blg loh ya.
dia: ohiya. Sip.
gue: makasi.

waaah. dpt tmpat duduk! ciamik dah. krn udh pewe, gue keluarin nocturnal. gue baca dgn nyaman. tb2 si cwo ituh dtg.

dia: eh, gantian dlu boleh gak?
gue: lah, gantian aja. kn emang punya lo.
dia: iya. gue mau tidur soalnya. ntar gantian dh.
gue: udah tenang aja. punya lo ini kan.

dan, gue berdiri aja gtu. sambil bca tuh nocturnal. lumayan seru loh.

pas gue lg baca - baca, gue agak sedikit senyum, ketawa, yaah, khas gue kalo lagi bca novel lah.. bisa dibilang, mirip orang gila. hahaha

(wah, karakternya abis. bentar lagi lanjut lagi. tambahannya)

4 comments:

anggi Thursday, January 29, 2009 7:25:00 PM  

prtnyaan gw simpel aja:
slma prjlnan ke jogja,
kok lo kyk org linglung ya?
hha
jd total org yg nnya sm lo ada brp?
hrsnya tiap org yg nnya sm lo,
lo ksh hadiah,
berupa payung cantik kek,
piring cantik kek,
pokoknya yg cantik2
asal jgn gw...
huaha

Odiee Nasution Friday, January 30, 2009 8:15:00 AM  

bukan linglung ang. tapi gue emang bingung. karena ini kan pertama kalinya gue naik kereta. sendiri pula krn ketinggalan. hahaha

duh. ada sekian. lo itung aja sampe nanti postingan gue yang terakhir. klo bener, gue cium deh. hahahaha

duh'ilah. lo mah mis-kin. bukan cantik. hahaha. candacanda

rina Friday, January 30, 2009 12:16:00 PM  

Wuahhh odiee, masih ada part 3nya? Haha, tapi lengkap kok Die. suka bacanya. Ditunggu lagi nih postingannya. asap ya!

Odiee Nasution Friday, January 30, 2009 12:40:00 PM  

lah, ini mah baru PART AWAL! cerita GILAnya belum keluar. tenangs aja. haha

iyoo. thx ya. jgn lupa tungguin aja. hehe

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP