16 February 2009

wiken tepar

seperti judulnya, wiken ini emang caapek banget! gue sampe tepar. suara serak, flu, masuk angin, kurang tidur, dll.

wiken ini gue maraton ke dua acara lingkungan.

FROM ANGKE WITH LOVE.
acaranya ituh, peserta membersihkan sampah yang ada di area Suaka Margasatwa Muara Angke. dimana SMMA ini adalah lahan basah terakhir yang ada di Jakarta. ironisnya, SMMA ini letaknya ditengah - tengah perumahan Pantai Indah Kapuk. buat yang baru tau, pasti amaze. karenaitu yang gue rasain pas kesana pertama kali.

acara ini diprakarsai oleh kakak - kakak yang ada di Jakarta Green Monster, JGM.

gue sama anak - anak jgc kesana dianter pak ben. udah datengnya telat, macet pula di PIK. ampun.

pesertanya banyak. ada yang dari sma111 (plg rame), jis, ibu2 pkk, warga setempat, dll. ditengah - tengah acara ada kunjungan gitu dari orang penting. sebenernya nyampah tuh orang dateng. cuman dateng, liat, comment, pulang. kenapa gak sekalian dia turun ke bawah bantuin bersihin sampah? nanggung banget.

dan disana ketemu kak ady. kaget gue dia manggil gue pas gue lagi ngorek - ngorek sampah.

trus, ketemu juga sama si maskot. kak hendra kribo. nyebelinnya, difacebook dia bilang gue gak dateng. lah jelas - jelas gue nyapa dia disana.

selesai bersih sampah dan bersihin diri, semuanya di hibur sama debu! ituloh, grup yg bule tp muslim. yg paling lucu, jelas si daud si pemain perkusi. semuanya pada ngantri foto sama dia. yg lain jd gak laku. haha

udah selesai, gue sm anak2 balik ke sekolah.

many - many thanks sama yang udah dateng: vina, sya, nunu, gadisha, putri, bayu, tatia..


TGG EDUCAMP.
dari sekolah, gue sama vina lanjut ke ancol. ada kumpul TGG.

kali ini rada beda. kumpulnya pake nginep.

psst, sebenernya ini buat tgg08. tp gue yg tgg09 nimbrung. hehe

dateng - dateng gue ketemu kak Tery. pas gue bilang gue dr 68, dia langsung ngeh. oh, odiee. duh, krn gue kebawelan nanya2 kali ya. haha. jd gak enak.

abis registrasi, duduk2 doang. gak lama, opening oleh kak gita. mc selama acara ini.

sebelum pembagian kelompok, perkenalan kakak - kakaknya dulu. ada kakak - kakak dari kehati, ancol, gsa, rimbawan muda indo, terangi, binus, dan lainnya.

abis itu pembagian kelompok. gue sama vina barengan. nama kelompoknya DAUN. dgn ketua andre.

nama kelompok lain: d jungle (agus) dan teensgokill (ale).

abis itu games kecil2an. yang kalah harus ngentertain tmn2 yg lain. ada ale, vanny, rizky.

lanjut masang tenda. pas itu, banyak reporter gitu. vina diinterviu. katanya vina dia ada ngomong ttg jgc jga. lumayan, ngeksis.

tendanya muat 3orang. tau gak? ini kemping tapi serasa gak kemping. ada kasur, bantal, selimut. disediain boo! klo ngutip kata kak nita: kemping ala hotel. haha

lanjut makan rame2. em, rasanya standart.

udah gitu ada treasure hunt. serasa jogging. malem2 kejar2an sm waktu buat ke pos2. ada aquarium air tawar, dolphin fanta sea, kandang singa laut, kudanil, sm apalg gue lupa. seru. kakak2 dr gsanya jg baik. bantu nyari clue. thx kak

finally, klmpok 3 yg menang treasure hunt. agak curang sih mereka. jawabn lks gak diisi. nyebelin. tau gtu gue ngejer clue aja.

udah gtu api unggun. sebel nh gue disni. Kan dsuruh tampil perkelompok, daun ancur banget. ganti2 mulu konsepnya.

yg nyebelin, ide2 gue dn vina ditolak mulu. tp gak ada solusinya. babi

klo kesimpulan yg gue dapet dr vina, ini krn perbedaan taste dan lifestyle. bukannya mau ngebeda2in. tp kerasa bgd bdanya. rada bagus dn agak alay. wong pas ada lagu2 luar, gue sm vina nyanyi2 yg lain pd diem. huh. serasa paling gaul. haha

abis itu ada bakar2 jagung. tp krn gue udah mles, gue langsung masuk tenda. tidur.

paginya dibangunin subuh. gilak masih ngantuk gue.

stlah siap2. ngumpul di aula. ada streching.

abis itu kta jalan ke pantai. ada beachcare. sm breakfast.

dipantai ada game kecil2an dipandu kak budi dan kak yasin dari rmi. main yel2 gtu. dlanjut sma, tutup mata, trus dgn bunyi tiap kelompok yg beda2, kta harus gabung per kelompok.

tau gak? gue jalannya jauh. kluar area gtu. smpe ditarik sm kak budi. hahaha. jd malu. semangat bgd? haha

dr sna, ke sunday market. launchingnya. ada foke, mentri perdagangan, walikota, kompas, dirut ancol, dll.

abis pembukaan acara bebas. eh, pas udah waktunya ngumpul, gue sm vina blm ngumpul. smpe dicariin segala. duh, jd gak enak. maff ya.

drsn, balik ke camp. beres2.

trus, bkin poster ttg educamp 2hr itu. udah gitu presentasi.

udah selesai, lunch, pulaaang!

capek banget. untung dijemput.

thanks buat kakak2 dan juga temen2.


PULANG.
sampe rumah, mandi (slama 2hr gue gak mandi), tidur!! pas malemnya bangun, gue serak, agak panas. duh. tepar beneran.

tp gak nolak kok kak, klo diajak lg. hehe

oya, happy val's day! muahh
love, od

2 comments:

Anonymous Wednesday, February 18, 2009 9:06:00 AM  

Die, nggak apa-apa tepar untuk melakukan suatu hal yang berguna, salut deh ;-) Happy valentine juga Odiee say, good luck terus buat kamu, ya

Claudia Von Nasution Wednesday, February 18, 2009 9:44:00 AM  

hyaa.. makasih yaa mba! aku ada progress tentang kegiatan di wiken tepar ini.

tp krn pelaksanaannya masih nanti sore, jd updatednya menyusul nanti.. tungguin yaa.

thx doanya jga.

  © Blogger templates 'Sunshine' by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP